top of page
Search

5 Manfaat Minum Teh Jahe Kekinian Terrmasuk Meredakan Nyeri Haid!

Updated: Nov 26, 2021

 

Tea by ÁMATE



Tidak ada yang dapat mengalahkan rasa alami nan segar dari teh yang di seduh dengan teknik/ metode cold-brew. Selain rasanya yang cenderung menjadi lebih lembut dan mild, aroma dan rasa teh yang dihasilkan juga akan terasa lebih seimbang.


Seperti kebanyakan jenis teh lainnya, teh jahe yang di seduh dengan metode hot-brew (menggunakan air panas dengan suhu tertentu) mungkin dapat menghasilkan rasa pahit jika terlalu lama dibiarkan dalam air panas. Hal ini tentunya sering menjadi bahan pertimbangan dalam menyeduh teh karena jika terlalu sebentar, maka rasa dan aroma dari teh tersebut menjadi kurang terasa.


Untuk itu, metode cold-brew dapat menjadi solusi sekaligus alternatif yang lebih fun dalam menyeduh teh. Cold-brew tea merupakan sebuah proses penyeduhan teh menggunakan air dingin.

Dengan metode ini, kita tidak perlu merasa cemas dengan waktu penyeduhan yang terlalu lama, karena air dingin yang digunakan dapat membantu melarutkan rasa teh secara perlahan dan natural sehingga rasa dan aroma yang dihasilkan menjadi light dan cenderung lebih tidak pahit.


Buat Tea Mates yang ingin minum teh jahe dingin, segar dan tentunya beda dari yang lain, boleh dicoba nih buat cold-brew tea menggunakan varian teh ’Warm Hugs’ by ÁMATE. Nah, sebelum kita lanjut ke metode cold-brew teh jahe by ÁMATE, yuk simak manfaat dari minum teh jahe berikut.


5 Manfaat dari Teh Jahe:

1) Riset dari Pubmed.gov tentang ‘Evaluation of daily ginger consumption for the prevention of chronic diseases in adults: A cross sectional study’ Teh jahe dapat menurunkan kolesterol dan tekanan darah.

2) Teh Jahe dipercaya mampu untuk meningkatkan sirkulasi darah sehingga dapat membantu membuat tubuh anda merasa bugar dan sehat.

3) Studi mengatakan bahwa teh jahe dapat meningkatkan rasa kenyang lebih lama sekaligus mengurangi rasa lapar sehingga baik untuk diminum jika anda sedang diet.

4) Teh jahe juga dapat meningkatkan dan memperkuat imun tubuh sehingga dapat membantu terhindar dari berbagai jenis penyakit.

5) Jahe telah dipercaya untuk mengurangi inflamasi selama bertahun – tahun. Oleh sebab itu, teh jahe dapat membantu meringankan dan meredakan sakit kepala, badan pegal hingga nyeri haid.



Bagaimana? Menarik sekali bukan beragam manfaat yang dimiliki oleh teh jahe, yang baik untuk dikonsumsi oleh tubuh. Lantas, teh jahe bisa di seduh secara cold-brew tidak ya? Jawabannya tentu saja, bisa! Yuk, mari simak pembuatan cold-brew teh jahe :

  1. Gunakan 1 sachet cotton tea bag varian ‘Warm Hugs‘ (teh jahe), sesuaikan dengan seberapa banyak anda akan membuat teh jahenya ya! Rasio airnya gunakan 2x nya air per saran penyajian teh jahe.

  2. Taruh kantung teh jahe ke dalam jar/ gelas, tuangkan air dengan air biasa (suhu ruang) saja. Tidak perlu air panas atau dingin. Jangan lupa untuk menutup jar/gelas tersebut dengan rapat sehingga aromanya tidak keluar selama proses penyeduhan di kulkas.

  3. Untuk menambah cita rasa baru dengan cara yang lebih fun, kamu bisa untuk menambahkan bahan – bahan lain seperti strawberry, lime dan blueberry ke dalam teh jahe Anda.

  4. Letakkan di dalam kulkas selama minimal 7 – 8 jam atau semalaman. Semakin banyak air, disarankan untuk direndam lebih lama.

  5. Keluarkan teh jahe ‘Warm Hugs’ dari kulkas dan cold-brew teh jahe siap untuk dinikmati!


Teh ÁMATE varian ‘Warm Hugs’ mengandung jahe, sappan wood, lemon dan sereh. Yakin untuk menjadi pilihan terbaik Tea Mates dalam membuat cold-brew teh jahe! Tea Mates bisa mendapatkan ‘Warm Hugs’ disini https://teabyamate.carrd.co



#amate #teabyamate #coldbrewtea #gingertea #gingerteablend #premiumtea #premiumteablend #tehjahe #premiumtehjahe

24 views0 comments
bottom of page